A
 
Pendampingan Akreditasi Tahap II Prodi Pendidikan Profesi Ners
Admin(IR)
11/09/2023 14:06 WIB
Prodi Sarjana Terapan Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners sudah mendapatkan akreditasi Baik dari LamPTKes pada tahun 2022. Akan tetapi perlu adanya pengajuan permohonan akreditasi ulang. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), maka Poltekkes Padang sebagai Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dan Program Studi (PS) Sarjana Terapan Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners yang akan diakreditasi ulang diharuskan menyusun instrument akreditasi berdasarkan elemen penilaian dalam sembilan criteria yang telah ditetapkan.

Untuk melaksanakan kegiatan penyusunan instrument akreditasi sesuai ketentuan yang ada dan sesuai usul dari Wakil Direktur I maka sudah dibentuk Tim Penyusun Instrumen Akreditasi melalui SK Direktur Poltekkes Kemenkes Padang No. HK.02.03/2027/2023. Serangkaian kegiatan lainnya juga sudah dilakukan oleh Prodi Sarjana Terapan Keperawatan-Ners seperti rapat internal dan juga pendampingan internal. Akan tetapi kondisi ini masih perlu penguatan dan pendapingan dari pihak eskternal. Pada hari Kamis Tanggal 7 September 2023 dilaksanakan Pendampingan Eksternal Tahap II di Auditorium Poltekkes Kemenkes Padang dengan narasumber pendamping Bapak Dr. Untung Sujianto, S.Kp, M.Kes yang merupakan Dosen tetap dari Departemen Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang.

Kegiatan pendampingan eksternal dilakukan selama 1 (satu) hari akan tetapi bahan instrument sudah dikirimkan terlebih dahulu agar bisa direview terlebih dahulu oleh narasumber pendamping. Kegiatan dimulai dari pembukaan, sambutan dan arahan kebijakan dari Direktur yang diwakili oleh Wadir I dan III. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan dan diskusi masing-masing kriteria instrument akreditasi mulai dari Kriteria 1 sampai Kriteria 9 termasuk analisis SWOT. Hasil semua masukan dan diskusi dirangkum oleh masing-masing notulen perkriteria. Hasil pemaparan dan diskusi akan sangat membantu dalam proses kesempurnaan penyusunan dokumen instrument akreditasi
menghubungi server
Q
test